Rabu, 09 Agustus 2017

Pengukuhan Duta Damai Semarang 2017 Pemuda Harus Selalu Jernih Pemikirannya



Pengukuhan Duta Damai Semarang 2017
Pemuda Harus Selalu Jernih Pemikirannya
Acara pengukuhan sekaligus penutupan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya Pusat Media Damai (PMD)Semarang dilaksanakan pada Kamis, (18/05). Acara yang diselenggarakan di Crown Plaza Hotel, Semarang ini  mengukuhkan 60 peserta dan lima website sebagai media damai. Media yang diharapkan akan turut serta meramaikan dunia maya dengan konten positif sekaligus sebagai kontra propaganda untuk mencegah aksi radikalisme dan terorisme di masyarakat. Kelima media tersebut yakni GARIS, SEMAI, TUGUMUDA, BLAIK, DAN TRADAM.
Acara yang pertamakali diadakan di Kota Semarang ini, dihadiri oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) Dadang Hendrayuda selaku Kepala Biro Umum Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kolonel Pasukan (Kol. Pas.) Drs. Sudjatmiko selaku Kasubdit Pengawasan Dan Kontra Propaganda BNPT, serta brand ambassador PMD Kikan eks vokalis band Cokelat.
Dalam sambutannya, Dadang menjelaskan komitmen dan konsistensi BNPT dalam melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya radikalisme dan terorisme. Selain itu, Dadang juga berharap agar Duta Damai Semarang mampu menjadi agen pembawa perdamaian terutama di dunia maya. “Saya harap pemuda yang ada disini memiliki sifat seperti warna biru muda, yang jernih dan selalu menjaga pikiran serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu pemecah persatuan bangsa” tutur pria yang dulunya anggota kopassus ini kepada peserta Duta Damai Searang, Kamis (18/5) siang. Acara ditutup dengan pembacaan “Ikrar Damai” dan prosesi pengukuhan Duta Damai Dunia Maya Semarang 2017 diiringi lagu Tanah Airku yang dibawakan oleh Kikan. (FP/RTJ)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar